Arsip Tag: pantai

Perjalanan di Bali…. hari ke dua

Setelah hari pertama menikmati sunset di pantai kuta, hari  kedua dilewatkan dengan mengunjungi beberapa tempat, meskipun hari sebelumnya bingung mau menentukan destinasi wisata ke mana. Pada Profil Pic di BBM yang menyewakan motor terdapat sebuah tempat yang cukup menarik. Setelah seardch semalaman ternyata didapatkan tempat itu adalah Tirta gangga, sebuah tempat wisata air peninggalan kerajaan karangasem di Bali.

Searching lokasi pun dimulai menggunakan google map dan diketemukan bahwa lokasi tersebut berada di kota amlapura, kota sebelah timur pulau dewata ini. Pada peta tertulis jarak dari tempat kami menginap sekitar 70an KM. Jauh juga ternyata…….

Setelah mandi dan sarapan bubur dan popm*e, akhirnya petualangan kami mulai hari ini. Dengan menyusuri Jalur sepanjang pantai selatan Bali ke arah timur, kami menyusuri jalan menuju amlapura. Di tengah jalan memang ada tanda menuju Amlapura 70KM…..

ADI_4285

Perjalanan kami nikmati dengan sesekali berhenti di pinggir jalan untuk mengambil beberapa gambar (narsis tetep). Ditengah Jalan ada seorang bule bertanya tentang arah Candidasa, meskipun tidak tahu dimana itu, ku beritahu bahwa jalannya seudah benar.  Hmmm emang apa sih candi dasa itu? masih belum tahu.  Setelah beberapa jauh meninggalkan Kota Denpasar, ada sebuah penunjuk Jalan bahwa kami memasuki kawasan Candi Dasa, dan kami menemukan sebuah pantai yang cukup bagus untuk berfoto ria

ADI_4287 ADI_4301 ADI_4298 ADI_4302 ADI_4304 ADI_4305

Setelah puas berfoto di Pantai candi dasa, kami melanjutkan perjalanan kembali karena hari sudah beranjak siang, padahal tempat yang kami tuju masih jauh. Eh, ternyata di tengah perjalanan kami  bertemu sebuah kolam penuh dengan teratai, ya sudah kami kembali berhenti dan berfoto lagi

ADI_4314 ADI_4333 ADI_4332 ADI_4333

Tak berapa lama, Kota Amlapura sudah di depan mata. HP kembali di buka untuk mencari peta ke arah Tirta Gangga. Ternyata tempatnya berada disebelah utara kota ini dan berada  dipinggir jalan. Tiket masuknya sangat murah hanya 10rb perorang dan tempatnya cukup indah untuk dinikmati. Hmmm Banyak Turis asing yang data dan hanya beberapa turis lokal, itupun mereka datang untuk mandi di kompleks taman air ini

ADI_4339 ADI_4343 ADI_4344 ADI_4356 ADI_4369 ADI_4374 ADI_4379 ADI_4380 ADI_4384 ADI_4389

Setelah Puas menikmati taman air Tirta Gangga, Kami melanjutkan ke destinasi kedua yaitu Pura Besakih. Ditemgah Jalanpun kami bertemu dengan rombongan yang akan melakukan upacara adat

ADI_4390 ADI_4391 ADI_4392

Sungguh menyenangkan perjalanan di Bali, tetapi pada saat mengambil gambar tersebut ada peralatan tersebut yang jatuh dan daru tersadar saat di Besakih. Setelah berhenti sejenak mengabadikan acara tersebut, perjalanan ke Besakih kami lanjutkan. Dengan melewati rute pegunungan dan jalan yang berkelok membuat perjalanan terasa lama dan jauh.

Sesampai di Pura Agung Besakih, kami membayar tiket masuk 10rb per orang. Sesampai di Gerbang, ada pemuda yang mengharuskan memakai guide dengan biaya yang luar biasa. Untuk berkeliling ditarik biaya 200rb. Hah mahal amat ya, karena kami juga tidak punya banyak uang akhirnya dinego bisa 50rb. O iya kalau disana banyak yang seperti ini kayaknya dan memang sudah terorganisir dengan membebani dengan tarif yang Mahal. katanya itu karena mereka tidak digaji dan banyak personel serta untuk pembangunan. haduh.

Dengan membayar 50 rb kami dipesan agar nanti gak usah pakai sarung, karena harus bayar lagi. Dan banyak anak kecil yang berdagang dengan sedikit memaksa dan sepertinya mereka dilatih ngomongnya seperti itu (kayak hafalan deh)

Lah disini kami sadar kalau wireless remote kami hilang, sehingga foto2 hanya pakai remote Infra red

ADI_4394 ADI_4395 ADI_4396 ADI_4398 ADI_4399 ADI_4401 ADI_4403 ADI_4422 ADI_4428 ADI_4429 ADI_4431 ADI_4432 ADI_4440 ADI_4442 ADI_4443 ADI_4444

Setelah ke pura agung Besakih, kami pulang ke Denpasar, ke penginapan. O iya sebelumnya kami masih mencari remote yang hilang dan hasilnya nihil… 😦

 

Foto narsis, self potrait, selfie

Ada banyak cara orang Narsis dengan dirinya sendiri, terlebih pada era modern ini. Banyak sekali cara orang mengekpresikan ke”narsis”an dirinya, misalnya dengan cara memfoto dirinya sendiri. Memfoto diri sendiri dapat dilakukan dengan bantuan tripod atau dengan tangan sendiri. Dengan tripod, kita dapat menentukan arah mana yang bagus untuk foto dan kita dapat melihat seperti apa foto yang kita inginkan. Tetapi berbeda hal nya dengan memfoto dengan tangan sendiri, karena keterbatasan panjang lengan kita serta terbatasnya ukuran dari lensa kita (kadang tidak terlalu lebar) sehingga sudut pandang gambar juga terbatas. Keterbatasan ini mungkin sekarang sudah dapat teratasi dengan adanya lensa depan sehingga kita bisa melihat posisi kita. Tetapi karena panjang lengan terbatas, sehingga sudut foto juga terbatas, apalagi saat narsis dengan memperlihatkan latar belakang atau backgroun yang pengen luas. Mungkin ntah kelak mungkin ada kamera yang super wide sehingga background dan kita juga terlihat lebih luas.
O iya ada istilah keren untuk memfoto diri sendiri dengan tangan yaitu “selfie”. kata selfie sendiri mengacu pada  self-portrait foto, biasanya diambil dengan kamera digital genggam atau kamera ponsel. 
Rabu, 20 November 2013, Kamus Oxford mendefinisikan kata selfie sebagai aktivitas seseorang yang memotret dirinya sendiri, umumnya menggunakan ponsel atau webcam, kemudian mengunggahnya ke situs media sosial.
foto selfie di jejaring sosial
Selfie lebih fleksibel karena bisa dilakukan dengan memfoto langsung maupun dengan bantuan cermin. Pada foto selfie dapat hanya berisi si fotografer maupun sang fotografer dengan beberapa orang di dalamnya .
contoh foto narsis:
DSC_6043 DSC_6044 DSC_6045 DSC_6047 DSC_6049 DSC_6051 DSC_6052 DSC_6053 DSC_6057

Pantai Indrayanti

Pantai adalah tempat yang sangat indah untuk dikunjungi. Pada desember tahun lalu, aku dan pemuda di dusunku mengadakan wisata ke pantai indrayanti gunung kidul. karena hari itu libur sekolah tiba, maka pengunjung pantai dipastikan membludak. Banyak sekali pengunjung pantai indrtayanti ini untuk menikmati keindahan pantai gunung Kidul. Pantai ini merupakan deretan pantai dengan pegunungan kapur di Selatan Yogya. Pantai ini Berada di sebelah timur pantai baron, krukup, Krakal. disebelah barat dan timur pantai ini  terdapat bukit karang yang menjulang, sehingga dapat menikmati indahnya pemandangan dari atas DSC_4294 DSC_4298 DSC_4299 DSC_4310 DSCF7164 DSCF7173 IMGP1635 IMGP1643 IMGP1654gunung kidul memang tiada duanya. Sangat indah dan menawan

 

Wisata ke Pantai Glagah, Kulon Progo

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Pantai selatan jawa mempunyai kontur alam yang khas, dengan pantai yang curam dan ombak yang cukup besar, tidak terkecuali pantai-pantai di selatan yogyakarta terutam di selatan bantul dan kulonprogo.

Salah satu pantai yang cukup dikenal masyarakat di kulonprogo adalah pantai glagah. Pantai ini berada di sebelah baratdaya kota wates yang merupakan ibukota Kab kulonprogo. Pantai Glagah sedikit berbeda dengan pantai-pantai di selatan pulau jawa, karena di pantai Glagah ini terdapat bangunan yang menjorok ke laut, seperti dermaga dengan beton penahan ombak disekelilingnya. Selain itu di pantai Glagah juga terdapat laguna yang luas dengan perahu-perahu yang bisa disewa.

Pagi itu, perjalanan cuma ingin mengunjungi pantai dan rencana semula hanya ke pantai kuwaru, tetapi akhirnya mampir juga ke pantai Glagah……

Suasana  matahari begitu terik, panas. tetapi adanya awan yang cerah membuat semangat bernarsis ria tidak tertahankan (lebay). Tetapi perjalanan dari pantai kuwaru dan jarak 60an km dari yogyakarta (sekitar bandara) membuat wajah terlihat lusuh, tetapi tetap keren di kamera. Apalagi pakai kamera oprekan “custom limited” false colour

DSC_5390 DSC_5393 DSC_5399 DSC_5400 DSC_5403 DSC_5407 DSC_5412 DSC_5422 DSC_5425 DSC_5429 DSC_5430 DSC_5432 DSC_5433 DSC_5435 DSC_5436 DSC_5440 DSC_5469 DSC_5470

Tahun baruan 2014 di pantai parangtritis yogyakarta

Tidak terasa tahun baru ini sudah menginjak hari ke 15, artinya 15 hari sudah dilewati di tahun 2014. Tahun baru pasti ada resolusi baru, semangat yang baru tetapi sayangnya belum ada pekerjaan baru dengan gaji yang baru pula…. hahahaha

Tahun 2013 merupakan tahun yang cukup berat… berat badanku aja nambah berat hahahaha. akhir tahun ini ku lewati dengan mengunjungi pantai parangtritis di selatan kota yogyakarta, tahun sebelum-sebelumnya ku lewati di gereja bersama teman-teman OMK sambil merayakan Misa dan kembang api di pelataran gereja. berarti tahun ini artinya meningkat atau justru menurun ya?  bingung juga.

sore itu hujan deras melanda yogyakarta dan sekitarnya, wah kira-kira malam tahun baruan hujan nggak ya? sekitar jam 8 malam suasana mulai reda, sepeda motor kupacu menuju arah pantai parangtritis. Jalan yang kulewati bukan jalan utama karena pasti macet. Aku melewati Jalan imogiri timur lalu entah lewat mana akhirnya tembus jalan dekat dengan pantai parangtritis.

sore itu sudah banyak pengunjung yang berada di pantai parangtritis, meskipun pergantian tahun belum memasuki waktunya, tetapi kemeriahan kembang api sudah mulai terasa dari malam menjelang.  Pengunjung duduk disepanjang pantai, coba kalo kelihatan semua, pasti mirip dengan ikan yang sedang dijemur.. hehehehe

ADD_0053 ADD_0044 ADD_0043 ADD_0020 ADD_0039 ADD_0014 ADD_0014 ADD_0008 ADD_0011 ADD_0012 ADD_0013

 

memasuki pergantian tahun, kembang api mulai banyak dinyalakan (aku hanya menikmati saja), Puncaknya setelah pergantian tahun, banyak sekali kembang api yang menerangi malam di sekitar parangtritis. setelah acara kembang api selesai, hujan deras pun langsung melanda kawasan pantai itu, seolah hanya memberi kesempatan untuk dapat menikmati kembang api tanpa adanya kesempatan lagi untuk tiduran di tepi pantai sampai fajar menjelang. tapi itu tidak jadi masalah karena tahun ini sudah melewati pergantian tahun dengan suasana berbeda, tempat berbeda.

Selamat Tahun baru 2014…..

semoga di tahun yang baru ini ada semangat baru, ada pekerjaan baru, ada motivasi baru dan harapan-harapan baru yang akan selalu bertumbuh

pantai glagah indah

image

image

merupakan salah satu tempat wisata pantai di yogyakarta, berada di kabupaten kulon Progo, Yogyakarta.  Tempat wisata ini berada disebelah barat kota wates, yang menjadi ibukota kabupaten.

Pantai selatan pulau jawa mempunyai cirikhas dengan pantainya yang curam dan berpasir hitam dengan ombak yang besar. Tetapi di panytai glagah indah ini sudah ada seperti dermaga yang menjorok ke tengah laut sehingga ada bagian yang cukup tenang dari terpaan gelombang pantai.