NamanyA Michael Angelo arsyanendra

Michael Angelo arsyanendra immanuel Nugroho, begitulah nama anak pertamaku. Lahir di bulan yang sama dengan aku dan istriku. Kami semua lahir di bulan Mei.

Melalui proses yang cukup panjang anakku lahir. Si ibu sudah kontraksi mulai tgl 26 Mei d Ra sakinah idaman. Kontraksi sudah setiap 5 menit sekali. Tetapi belum ada tanda2 pembukaan.

24 jam d Rs belum menunjukkan pembukaan, akhirnya ibu dan bayinya harus pulang.

Tengah malam di penghujung tgl 27 mei, si ibu mengalami kontraksi dengan terus mengerang kesakitan. Tgl 28 mei dinihari karena sakit tak tertahankan, si ibu dan bayi kularikan ke UGD rsud Sleman. Sampai jam 8 pagi hari itu, ada pembukaan 2, tapi tidak nambah juga, tapi bayi terus kontraksi. Teriakan sakit yang terus menggema d ruang bidan yg terdengar.

Menjelang siang, dokter datang dan memeriksa. Pembukaan baru 2 terus, akhirnya dokter memutuskan operasi.

Jam 11an si ibu dan bayi masuk ruang operasi. Setelah menunggu, jam 12.30 bayinya lahir dan aku dipanggil. Tyta bayiku mengalami cyanosis, kebiruan kekurangan oksigen dan harus masuk NICU neonatal intensive care unit. Ya demi si bayi ku serahkan pada tenaga medis yang terbaik.

Sore itu aku pulang dan saat sampai rumah aku di telp kalau dokter pengen ketemu. Aku bergegas balik lagi ke rumah sakit, sesampai di sana aku segera ketemu dokter di ruang nicu. Kata dokter, jelo (kami memanggil anak kami sekarang, bukan J-LO) jelo harus dapat antibiotik 7 hari.

Ya sudahlah itu yang terbaik baginya, si ibu 3 hari sudah boleh pulang, tapi jelo belum boleh pulang. Akhirnya si ibu menunggu jelo di ruang transit dengan tiap beberapa jam harus menyusui jelo d ruang nicu 24jam harus standby. Kalau bayi nangis, si ibu dipanggil.

Kalau bapaknya hanya bisa melihat dr luar ruangan, kadang dr video yang direkam si ibu.

Karena Minggu itu Minggu terakhir ramadhan, kami berharap jelo bisa pulng pas lebaran, karena beberapa temannya diperpanjang 10hari.

Puji Tuhan, h-1 si jelo boleh pulang, dan merayakan lebaran di rumah, bukn d rumahsakit.

Namanya Michael Angelo Arsyanendra Immanuel Nugroho yang berarti dibawah perlindungan malaikat Mikael menjadi orang yang suci dan berhasil, serta Tuhan besertanya menjadi anugerah bagi sesama.

Terimakasih Jelo sudah mau menjadi anak papi dan Mami ya

Saat 4bulan sudah jalan2 ke nusakambangan

https://youtu.be/djGXZR1ENXY

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s