Menuju Pesta Emas 50 Tahun Paroki St Theresia Salam

Menuju 50 tahun Paroki St Theresia Salam

ADI_2854aADI_2854i

50 tahun Merupakan Usia yang tidak muda lagi, 50 Tahun menjadi usia yang semakin mantap dan dewasa, begitu juga dengan Paroki St Theresia salam yang pada tahun 2015 ini memasuki Usia Emas. Paroki St Theresia Salam resmi berdiri sendiri menjadi Paroki mandiri pada tahun 1965. Paroki ini dahulu menjadi bagian dari Paroki St Antonius Muntilan.

Gereja St Theresia Salam sendiri Meliputi Tiga kecamatan yaitu ngluwar, Salam, dan Srumbung di kabupaten Magelang. Dengan Area yang sangat luas menjadikan pelayanan di Paroki ini menjadi tantangan tersendiri. Area terbentang mulai dari lereng gunung merapi disebelah Utara hingga jauh ke selatan.Paroki ini memiliki satu Gereja induk dengan 4 kapel dan satu gedung serbaguna (digunakan sebagai kapel), yaitu kapel Tyas Dalem di mandungan, Kapel Sang Timur di Ngluwar, Kapel Santo Ignatius Anthiokia di Ngepos, Kapel St markus di Kemiren, Kapel di Jrakah dan gereja St Theresia di Salam.

Untuk bangunan Gereja sendiri terletak di jalan Yogya-Magelang Km 18, tepatnya setelah jembatan Sungai Krasak, di Belakang Polsek Salam

Lereng Merapi menjadi sahabat serta ancaman yang cukup nyata yang dihadapi paroki dengan 2000an umat ini. Seperti halnya letusan merapi pada tahun 2010 silam yang juga membuat banyak sekali umat diwilayah ini merasakan dampak nyata letusan dahsyat itu. Dalam hal ini gereja dituntut hadir dan mewartakan Kerajaan Allah secara nyata dalam kehidupan Masyarakat.

Selamat Merayakan tahun Emas Paroki St Theresia Salam…. Semangat!!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s