Perjalanan di Bali…. hari ke dua

Setelah hari pertama menikmati sunset di pantai kuta, hari  kedua dilewatkan dengan mengunjungi beberapa tempat, meskipun hari sebelumnya bingung mau menentukan destinasi wisata ke mana. Pada Profil Pic di BBM yang menyewakan motor terdapat sebuah tempat yang cukup menarik. Setelah seardch semalaman ternyata didapatkan tempat itu adalah Tirta gangga, sebuah tempat wisata air peninggalan kerajaan karangasem di Bali.

Searching lokasi pun dimulai menggunakan google map dan diketemukan bahwa lokasi tersebut berada di kota amlapura, kota sebelah timur pulau dewata ini. Pada peta tertulis jarak dari tempat kami menginap sekitar 70an KM. Jauh juga ternyata…….

Setelah mandi dan sarapan bubur dan popm*e, akhirnya petualangan kami mulai hari ini. Dengan menyusuri Jalur sepanjang pantai selatan Bali ke arah timur, kami menyusuri jalan menuju amlapura. Di tengah jalan memang ada tanda menuju Amlapura 70KM…..

ADI_4285

Perjalanan kami nikmati dengan sesekali berhenti di pinggir jalan untuk mengambil beberapa gambar (narsis tetep). Ditengah Jalan ada seorang bule bertanya tentang arah Candidasa, meskipun tidak tahu dimana itu, ku beritahu bahwa jalannya seudah benar.  Hmmm emang apa sih candi dasa itu? masih belum tahu.  Setelah beberapa jauh meninggalkan Kota Denpasar, ada sebuah penunjuk Jalan bahwa kami memasuki kawasan Candi Dasa, dan kami menemukan sebuah pantai yang cukup bagus untuk berfoto ria

ADI_4287 ADI_4301 ADI_4298 ADI_4302 ADI_4304 ADI_4305

Setelah puas berfoto di Pantai candi dasa, kami melanjutkan perjalanan kembali karena hari sudah beranjak siang, padahal tempat yang kami tuju masih jauh. Eh, ternyata di tengah perjalanan kami  bertemu sebuah kolam penuh dengan teratai, ya sudah kami kembali berhenti dan berfoto lagi

ADI_4314 ADI_4333 ADI_4332 ADI_4333

Tak berapa lama, Kota Amlapura sudah di depan mata. HP kembali di buka untuk mencari peta ke arah Tirta Gangga. Ternyata tempatnya berada disebelah utara kota ini dan berada  dipinggir jalan. Tiket masuknya sangat murah hanya 10rb perorang dan tempatnya cukup indah untuk dinikmati. Hmmm Banyak Turis asing yang data dan hanya beberapa turis lokal, itupun mereka datang untuk mandi di kompleks taman air ini

ADI_4339 ADI_4343 ADI_4344 ADI_4356 ADI_4369 ADI_4374 ADI_4379 ADI_4380 ADI_4384 ADI_4389

Setelah Puas menikmati taman air Tirta Gangga, Kami melanjutkan ke destinasi kedua yaitu Pura Besakih. Ditemgah Jalanpun kami bertemu dengan rombongan yang akan melakukan upacara adat

ADI_4390 ADI_4391 ADI_4392

Sungguh menyenangkan perjalanan di Bali, tetapi pada saat mengambil gambar tersebut ada peralatan tersebut yang jatuh dan daru tersadar saat di Besakih. Setelah berhenti sejenak mengabadikan acara tersebut, perjalanan ke Besakih kami lanjutkan. Dengan melewati rute pegunungan dan jalan yang berkelok membuat perjalanan terasa lama dan jauh.

Sesampai di Pura Agung Besakih, kami membayar tiket masuk 10rb per orang. Sesampai di Gerbang, ada pemuda yang mengharuskan memakai guide dengan biaya yang luar biasa. Untuk berkeliling ditarik biaya 200rb. Hah mahal amat ya, karena kami juga tidak punya banyak uang akhirnya dinego bisa 50rb. O iya kalau disana banyak yang seperti ini kayaknya dan memang sudah terorganisir dengan membebani dengan tarif yang Mahal. katanya itu karena mereka tidak digaji dan banyak personel serta untuk pembangunan. haduh.

Dengan membayar 50 rb kami dipesan agar nanti gak usah pakai sarung, karena harus bayar lagi. Dan banyak anak kecil yang berdagang dengan sedikit memaksa dan sepertinya mereka dilatih ngomongnya seperti itu (kayak hafalan deh)

Lah disini kami sadar kalau wireless remote kami hilang, sehingga foto2 hanya pakai remote Infra red

ADI_4394 ADI_4395 ADI_4396 ADI_4398 ADI_4399 ADI_4401 ADI_4403 ADI_4422 ADI_4428 ADI_4429 ADI_4431 ADI_4432 ADI_4440 ADI_4442 ADI_4443 ADI_4444

Setelah ke pura agung Besakih, kami pulang ke Denpasar, ke penginapan. O iya sebelumnya kami masih mencari remote yang hilang dan hasilnya nihil… 😦