Yongnuo RF 603, Trigger sekaligus wireless Shutter

 

Yongnuo RF 603
kabel shutter merupakan perpanjangan dari shutter kamera, apalagi jika kita takut goyang saat kamera menjepret obyek. Selain berupa kabel, dapat juga menggunakan remote infra merah (IR).
images
indexremote IR
untuk remote Kabel IR dipasang di kamera dan siap digunakan. Karena keterbatasan panjang kabel maka si pemakai hanya bisa menggunakan di sekitar kamera. untuk kabel Shutter ini biasanya dilengkapi dengan tombol pengunci, sehingga dapat dipergunakan untuk melakukan foto dengan bulb dengan waktu yang dapat dikehendaki tanpa terus2 menekan tombol shutter.
Remote IR  bisa dipakai dari depan kamera sehingga bisa foto narsis, tetapi kelemahannya adalah jarak yang terbatas dari jangkauan IR itu sendiri. Kamera juga harus disetting ke menu remote Infra red dulu. Penggunaan harus diarahkan ke kamera seperti menggunakan remote tv.
Selain itu untuk yang lebih narsis bisa dipakai wireless shutter, yaitu shutter tanpa kabel karena menggunakan gelombang radio 2.4 hz, sehingga jangkauan juga menjadi lebih jauh, tanpa mengarahkan alat ke kamera.. Untuk merk third party yang bisa dipakai sebagai wireless shutter adalah Yongnuo RF602 atau RF603. Kebetulan yang saya punya adalah YN RF 603.
Selain bisa menjadi triger, alat ini adalah wireless shutter. Dan asyiknya lagi antara transmitter dan receiver bentuknya sama sehingga bisa bergantian. Untuk alat ini bisa halfpress, untuk auto fokus. untuk jarak 50 meter, alat ini masih bisa mendeteksi
addy0272 addy0273 addy0274 addy0275 ADI_3044i ADI_3048 ADI_3049 ADI_3050
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s