Foto narsis, self potrait, selfie

Ada banyak cara orang Narsis dengan dirinya sendiri, terlebih pada era modern ini. Banyak sekali cara orang mengekpresikan ke”narsis”an dirinya, misalnya dengan cara memfoto dirinya sendiri. Memfoto diri sendiri dapat dilakukan dengan bantuan tripod atau dengan tangan sendiri. Dengan tripod, kita dapat menentukan arah mana yang bagus untuk foto dan kita dapat melihat seperti apa foto yang kita inginkan. Tetapi berbeda hal nya dengan memfoto dengan tangan sendiri, karena keterbatasan panjang lengan kita serta terbatasnya ukuran dari lensa kita (kadang tidak terlalu lebar) sehingga sudut pandang gambar juga terbatas. Keterbatasan ini mungkin sekarang sudah dapat teratasi dengan adanya lensa depan sehingga kita bisa melihat posisi kita. Tetapi karena panjang lengan terbatas, sehingga sudut foto juga terbatas, apalagi saat narsis dengan memperlihatkan latar belakang atau backgroun yang pengen luas. Mungkin ntah kelak mungkin ada kamera yang super wide sehingga background dan kita juga terlihat lebih luas.
O iya ada istilah keren untuk memfoto diri sendiri dengan tangan yaitu “selfie”. kata selfie sendiri mengacu pada  self-portrait foto, biasanya diambil dengan kamera digital genggam atau kamera ponsel. 
Rabu, 20 November 2013, Kamus Oxford mendefinisikan kata selfie sebagai aktivitas seseorang yang memotret dirinya sendiri, umumnya menggunakan ponsel atau webcam, kemudian mengunggahnya ke situs media sosial.
foto selfie di jejaring sosial
Selfie lebih fleksibel karena bisa dilakukan dengan memfoto langsung maupun dengan bantuan cermin. Pada foto selfie dapat hanya berisi si fotografer maupun sang fotografer dengan beberapa orang di dalamnya .
contoh foto narsis:
DSC_6043 DSC_6044 DSC_6045 DSC_6047 DSC_6049 DSC_6051 DSC_6052 DSC_6053 DSC_6057
Iklan

One thought on “Foto narsis, self potrait, selfie”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s