Mie Ongklok, makanan khas Wonosobo

 

semangkok mie dengan kuah yang kental dan rasa yang nikmat menemaniku di daerah yang cukup dingin ini. Wonosobo, nama daerah itu, sebuah daerah di wilayah jawa tengah dan berada di daerah pengunungan dengan di kelilingi oleh Gunung-Gunung seperti gunung sumbing, gunung sindoro.

Wonosobo selain terkenal karena keindahan tempat wisatanya juga terkenal dengan makanannya, salah satunya adalah mie ongklok. Kenapa disebut mie ongklok ya? kalau nggak salah karena dalam pembuatannya, mie direbus dengan alat terbuat berupa keranjang dari anyaman bambu yang disebut ongklok.

Kuah yang kental dan enak itu yang membuat rasa mie berbeda dari daerah lain. Selain itu, mie ongklok selalu dipesan bersamaan dengan sate sapi yang juga tidak kalah nikmat

Karena kebetulan aku dan adikku berkesempatan mengunjungi wosobo, tidak ada salahnya menikmati kuliner khas wonosobo ini. Kami sebagai orang magelang, tidak tahu di mana warung makan mie ongklok yang enak di sana. Atasrekomendasi seorang teman, kami diarahkan ke warung mie ongklok dan sate pak Muhadi yang berada di jalan A. Yani Wonosobo (promosi). Kalo dari kota ke arah banjarnegara (meskipun sempat tersesat jauh tapi akhirnya menemukannya).

selamat berwisata kuliner

Iklan

6 tanggapan untuk “Mie Ongklok, makanan khas Wonosobo”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s