Pernikahan dan Pengabadi moment indah tersebut

Pernikahan merupakan salah satu moment atau peristiwa yag sangat indah dalam suatu proses kehidupan. Pernikahan merupakan sebuah langkah awal bersatunya dua insan untuk mengarungi bahtera berumah tangga.  Dan diharapkan peristiwa seperti ini hanya berlangsung sekali seumur hidup. Banyak hal yang perlu disiapkan oleh seorang calon mempelai ketika menghadapi sebuah peristiwa bersejarah itu,  mulai dari baju pengantin, undangan, catering, gedung, cincin, penghulu, surat-surat ( aku juga belum pernah merasakan kerumitan itu :p), hiburan bahkan sampai dengan pengabadi peristiwa, misalnya dengan foto maupun video.

Karena diharapkan pernikahan hanya sekali dan tidak akan pernah terulang, maka sebuah foto atau video prosesi tersebut menjadi sebuah kenangan yang sangat berharga. Sebuah peristiwa yang sama tidak akan terulang untuk kedua kali, kecuali dalam memori…. Karena itu juru gambar, juru foto sangat diperlukan. Biasanya dimulai dengan prewedding (baca: https://addynugg.wordpress.com/2012/08/02/prewedding/) sampai selesai prosesi. Sebuah pernikahan biasanya tidak akan pernah lepas dari yang namanya fotografer dan kameramen. fotografer diharapkan mampu mengabadikan setiap peristiwa yang terjadi pada saat prosesi pernikana mereka berdua dan membuatnya menjadi sebuah jalan cerita yang dapat dikenang sepanjang masa…..

Foto akan selalu dapat membawa kita teringat akan memori dalam foto tersebut. Sehingga tak heran dalam acara pernikahan banyak sekali orang yang ingin mengabadikan peristiwa tersebut.

Kadang karena terlalu banyak orang yang ingin mengabadikan peristiwa pernikahan tersebut membuat sang fotografer tidak mampu untuk mencari sudut terbaik dalam peristiwa indah tersebut. Sehingga Fotografer harus mengetahui alur acara dan mampu menempatkan diri dengan waktu dan tempat yang tepat. Biasanya yang lebih mengganggu adalah ketika orang maju dengan kamera HP (yang belum bisa di zoom out) sehingga menempatkan posisi sangat dekat dengan mempelai. Fotografer juga harus tahu peristiwa seperti apa yang tidak bisa diulang, seperti pengungkapan ijab qobul, atau janji pernikahan, penyematan cincin. Bahkan banyak sekali orang yang ingin berfoto dengan calon pengantin.. dan itu membuat prosesi menjadi sangat lama. Ada pula pengantin yang malu bergaya di depan kamera, sehingga pengarahan gaya lebih sulit.

Banyak hal yang bisa menghambat dokumentasi pernikahan tersebut, tetapi saat melihat kedua mempelai tersenyum bahagia… itulah kepuasan tersendiri…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s