pertama kali menginjakkan kaki di bogor

waktu itu akhir januari 2012, aku dan seorang temanku menuju ke sebuah agen travel di dekat Tugu yogyakarta, Sepulang dari ujian di kampus kami menuju ke sana untuk mencari tiket ke bogor. Kami harus ke bogor untuk mencari pondokan karena kami pada bulan februari dan maret harus melaksanakan kerja praktek di kota itu.  Kami memesan tiket untuk tanggal 27 januari sore, rencana tanggal 28 kami sampai dibogor dan sehari itu mencari pondokan. karena kami masih ada ujian tanggal 30 dan 31.

Kami memakai Diana travel dengan menunjukkan alamat perusahaan farmasi yang tercantum pada email yang kami terima. Kami memasrahkan alamat itu karena aku dan temanku benar-benar buta kota bogor (maklum, itu pertama kali kami ke Bogor).  Pada hari yang ditentukan, kami berangkat dengan travel tersebut ke kota Bogor. Lewat jalur Selatan pulau jawa yang tidak mulus cukup menyiksa selama perjalanan yang membuat tidur tidak menjadi nyenyak.

Di tol padalarang, travel tersebut bertambah satu penumpang lagi, seorang pembantu baru yang akan bekerja di Bogor. Pagi Hari kami tiba di Bogor, sebelum mengantar kami, si sopir mengantar penumpang lain terlebih dahulu, termasuk pembantu baru tadi. setelah sampai di alamat calon majikan, ternyata si majikan tidak membutuhkan pembantu, terpaksa calon pembantu baru itu menggigit jari untuk mendapat pekerjaan baru. Kami mendapat giliran terakhir untuk  diantar… kami hanya tahu alamat di jln raya bogor, kami harus bertanya dulu karena pabrik tempat praktekku kurang terkenal… hahahahaha

Kami turun di depan pabrik dan menuju ke pos satpam untuk menanyakan kira-kira dimana pondokan yang terdekat, mereka menyebutkan sebuah nama daerah tidak jauh dari perusahaan itu yaitu Dharmais.  setelah mendapat nama daerah itu, kami menuju ke sana, tetapi sebelum itu kami menelpon travel lagi untuk menjemput kami di tempat yang sama.

Di jalan dharmais, kami menyempatkan diri untuk sarapan bubur di sebuah pos ronda, di sebelah Masjid. Di sana juga ada beberapa ibu yang sedang makan bubur. kami mencoba menanyakan di sekitar daerah itu apakah ada kos-kosan yang kosong atau tidak. Si ibu mengatakan adanya kontrakan yang kososng, sedangkan kos penuh semua. Kami sempat kaget dan berfikir, kalau kontrakan, dalam bayangan kami adalah rumah kosong dengan sewa yang mahal.

Ternyata kontrakan adalah petak rumah dengan 2 sekat untuk kamar dn kamar mandi dan harga sewanya 300-400 rb, tapi yang punya kontrakan menghendaki sewanya tahunan, bukan bulanan.  tapi si ibu yang ternyata orang jawa tersebut membantu kami untuk melihat-lihat dulu kontrakan dan menunjukkan rumah si pemilik kontrakan. Ibu itu juga mengkontrak di tempat yang sama. Saat mengutarakan maksud kami, si pemilik kontrakan bersedia memberikan kontrakan dengan sewa bulanan. keberuntungan itu yang kami rasakan. sebab sudah banyak yang menginginkan kontrakan itu, tapi karena tahunan mereka pada gak jadi.

Kami juga disambut oleh tetangga bernama pak Suwandi, beliau sangat baik meskipun bekas stroke masih kelihatan pada lelaki yang merupakan pensiunan perusahaan farmasi di sana. Beliau bercerita tentang masa mudanya, perjalannya dari jawa merantau ke Bogor. Kami menyempatkan diri mandi di rumah beliau. Setelah mendapat kontrakan kami membunuh waktu sampai travel datang dengan duduk-duduk di selasar Masjid. Siang2 perut ini tidak bersahabat, kamar mandi di Masjid tersebut tidak lancar, akhirnya diputuskan untuk mencari SPBU, tetapi  orang-orang di sana tidak tahu di mana SPBU terdekat, Akhirnya kami berjalan untuk mencari SPBU yang tak kunjung terlihat. Akhirnya ada sebuah Masjid lagi, tetapi WC tidak ada. akhirnya ada Puskesmas… tapi karena jalan jauh +menahan… rasa smules itu hilang… hahahahahaha

jam 4 sore kami di jemput di depan pabrik dan kembali ke jogja…. itulah pertama kali menginjakkan kaki di Bogor

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s